Manfaat Susu Kedelai Bagi Kesehatan Tubuh

Dahsyatnya Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh

Dahsyatnya Manfaat Susu Kedelai Bagi Tubuh

Susu kedelai pertama kali diproduksi di daerah Asia Timur terutama China. Perlu anda ketahui bahwa terdapat banyak sekali manfaat susu kedelai yang berfungsi untuk kesehatan tubuh dan menghindarkan anda dari berbagai macam penyakit kronis. Dibalik pembuatannya yang sangat sederhana, ternyata susu kedelai memiliki banyak manfaat diantaranya akan diuraikan secara detail di bawah ini.

Beberapa manfaat susu kedelai :

  • Menghindari kolesterol berlebih pada tubuh. Tidak seperti jenis susu lain pada umumnya, senyawa yang terkandung dalam susu kedelai memiliki kemampuan untuk meningkatkan dan menambah profil libid pada tubuh. Asam lemak jemu yang terdapat pada kedelai dapat membantu menghalangi kolesterol pada aliran darah. Jika anda mengkonsumsi susu kedelai secara rutin dan teratur, hal ini bisa membantu anda menurunkan jumlah kolesterol dan menghindari penyakit jantung koroner.
  • Membantu penderita autis. Manfaat susu kedelai yang lain adalah sebagai minuman bergizi bagi anak-anak penderita autis. Secara singkat pasien yang menderita autis tidak dapat berkomunikasi dan bergaul dengan baik di lingkungan sekitar. Konsumsi susu kedelai secara rutin akan sangat baik bagi pasien autis karena susu kedelai kaya akan kasein dan glutein. Kedua unsur tersebut dapat membantu meningkatkan kinerja otak dan membuat pasien autis menjadi lebih hiperaktif pada lingkungan.
  • Membantu proses diet yang sehat. Bagi sebagian orang terutama perempuan, memiliki tubuh ramping dan ideal akan menjadi kelebihan tersendiri untuk meningkatkan kepercayaan diri. Asam lemak jemu yang terkandung pada susu kedelai dapat berfungsi menghalangi penyerapan lemak berlebih pada usus. Sehingga hal ini akan menghindarkan anda dari kegemukan.
  • Mencegah penyakit diabetes. Penyakit diabetes atau sering disebut penyakit kencing manis pada dasarnya terjadi karena tubuh kekurangan insulin pada tubuh. Kabar gembira bagi anda yang telah terdeteksi mengidap penyakit tersebut. Karena susu kedelai memiliki kandungan asam amino glisin dan aligin yang dapat membantu melindungi keseimbangan insulin pada tubuh.

Nah, cukup banyak bukan manfaat susu kedelai yang bisa anda dapat? Untuk itu berpikirlah untuk mulai melakukan kebiasaan meminum susu kedelai secara rutin dan teratur supaya tubuh anda tetap sehat dan terhindar dari penyakit.

Posted by Unknown, Published at 3:24 AM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment